Kita Membantu, Orang Lain Bakal Bantu Kita

238

“Saya yakin kalau kita membantu kesulitan orang lain, maka suatu saat kita kalau dalam kesulitan akan dibantu orang lain”. Begitulah Imam Syafii berketetapan hati.

Hal itu pula yang mendasarinya untuk membikin grup di Facebook bernama Kabar Bojonegoro dan Info Lowongan Kerja. Kabar Bojonegoro yang dibidani ini beranggotakan 88.000 member lebih. Ia berharap apa yang ia bangun bisa menjadi wadah bagi masyarakat Bojonegoro untuk saling bertukar kabar berita tentang Bojonegoro.

Ia mengaku senang membantu orang lain. Seperti grup Info Lowongan Kerja adalah grup Facebook yang awalnya sekadar copas dari grup-grup loker di Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik. “Lama kelamaan akhirnya banyak member yang saling memberikan info loker secara sukarela,” katanya.

Menjelang Pilkada Bojonegoro 2018, Syafii juga giat menggelar acara-acara bareng bakal calon bupati. Tujuannya adalah sebagai jembatan informasi mewadahi masyarakat untuk bisa mengakses seluas-luasnya figur semua bakal calon. “Intinya kita pengen menyerap ide, gagasan, konsep blue print pembangunan Bojonegoro,” tuturnya.

Syafii tak ambil pusing jika ada yang nyinyir atau menuduhnya terlalu masuk ke wilayah politik. Karena ia memang bukan hendak berpolitik, melainkan sekadar menjadi jembatan informasi antara bakal calon dengan masyarakat.

SHARE