Mencintai Bahasa Inggris Melalui Menulis

104

Sebagai siswa yang masih tercatat duduk di bangku kelas 9 B SMP N 1 Bojonegoro, kemampuan menulis Anisa Putri Khairina memang patut diacungi jempol. Selain menulis, Anisa juga sangat suka membaca dan meresensi buku. bahkan, sejumlah tulisan yang dia sempat bukukan, ditulis menggunakan Bahasa Inggris.

“Sejak SD memang sudah suka menulis, tapi baru bisa mengeksplore secara total baru saat SMP ini,” kata Anisa

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu mengatakan, kelihaiannya menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris, didasari kecintaannya pada pelajaran bahasa tersebut. Bahkan, dia sengaja menulis menggunakan bahasa inggris, memang berniat membedakan dengan bahasa sehari-hari. jika sehari-hari sudah menggunakan Bahasa Indonesia, setidaknya, saat menulis buku, dia gunakan Bahasa Inggris.

“Karena setiap hari sudah menggunakan bahasa indonesia, jadi saya nulis menggunakan Bahasa Inggris,” imbuh dia.

Siswa yang mengaku sangat mengidolakan Malala Yousafzai dan Najwa Zebian itu mengatakan, jika keduanya bisa berkontribusi untuk kemanusiaan-keadilan internasional dan menulis buku-buku penyemangat hidup, setidaknya dia juga ingin melakukannya. Meski, melalui level yang lebih ringan. berbagi semangat belajar, misalnya.

“Dengan menulis buku berbahasa inggris, saya ingin berbagi semangat belajar,” tuturnya.

Anisa ikut berkontribusi melalui sejumlah tulisan dalam dua buku yang baru diterbitkan sekolahnya. Diantaranya, Dozen Ways to Learn English dan Learning Is Fun.

SHARE